Memaksimalkan
adsense - Google Adsense adalah program pengiklan paling populer yang digunakan
oleh blogger untuk menghasilkan uang dari blog mereka untuk menghasilkan
pendapatan.
Tidak
seperti program pengiklan lain, Google Adsense lebih disukai karena tidak
menganggu kenyamanan pengunjung saat mengunjungi situs anda, karena jenis iklan
yang tersedia adalah Banner, dengan pembagian komisi CPC, di mana publisher
dibayar sesuai dengan jumlah klik yang dihasilkan dalam iklan yang dipasang di
blog.
Namun,
setelah menerima begitu banyak penolakan dan akhirnya diterima sebagai penerbit
Google Adsense, penghasilan yang diperoleh terkadang tidak sebesar yang
diharapkan (tidak sesuai dengan harapan).
Memang
benar bahwa pendapatan Google Adsense tidak jauh berbeda dari program pengiklan
CPM seperti Propellerads, tetapi manfaat utama menggunakan Google Adsense
sebagai iklan iklan monoton di blog adalah membuatnya terlihat seperti lebih
profesional.
Secara
umum, blog Indonesia memiliki nilai per klik (BPK) dari $ 0,03 hingga $ 0,08
dengan RPM / PPS dari $ 0,30 hingga $ 0,80. Blog saya sendiri, yang
menghasilkan traffic 13.000 VP / hari, memperoleh rata-rata BPK 0,06 USD dengan
RPM 0,37 USD (tidak pernah melebihi 0,40 USD) dan dapat menghasilkan antara 3
dan 5 USD per hari.
Tetapi
perlu dicatat bahwa hasil ini yang saya peroleh setelah mengoptimalkan iklan,
sebelum melakukan optimasi, penghasilan saya hanya 1 hingga 2,5 USD.
Optimalisasi
bukanlah hal yang dapat diremehkan, bahkan jika anda hanya membuat beberapa
perubahan, pendapatan yang anda hasilkan akan terpengaruh.
Dalam
hal ini, saya akan mencoba memberi anda sejumlah optimasi yang saya lakukan
untuk meningkatkan pendapatan memaksimalkan Adsense anda. Inilah beberapa tips
dalam memaksimalkan Adsense:
Tips Memaksimalkan Adsense Anda
1. Penempatan iklan dengan lokasi
strategis
Secara
umum, penempatan iklan adalah cara termudah untuk memaksimalkan pendapatan
Google Adsense. Untuk membuat pengunjung tertarik untuk melihat iklan, mereka
harus ditempatkan di lokasi yang strategis.
Secara
umum, lokasi yang paling populer dan paling banyak digunakan adalah lokasi awal
dari iklan, artikel dan bagian tengah artikel. Meskipun tidak jarang, ada orang
yang lebih suka menempatkan iklan mereka di awal, di akhir dan di bilah samping
(Sidebar).
Dalam
pengalaman saya, posisi paling strategis dan paling mungkin untuk meningkatkan
nilai RKPT adalah posisi di awal, tengah dan akhir artikel.
Terutama
jika artikel yang anda buat pendek dan muncul di PageOne di Google, kemungkinan
iklan mendapat klik sangat besar, karena area yang dibaca oleh pembaca tidak
terlalu lebar dan berpusat pada artikel itu sendiri (dengan iklan terpasang),
berbeda dengan jika anda membuat artikel. lama, target pembaca sangat luas,
sehingga pembaca tidak punya waktu untuk mengklik iklan anda (karena fokus
membaca artikel yang terlalu panjang).
Menggunakan iklan tautan (Link iklan)
Selain
iklan banner, ada baiknya menambahkan iklan tautan, atau lebih tepatnya, iklan
baris di blog anda. Meskipun pendapatan yang dihasilkan oleh tautan iklan tidak
sepenting iklan konten, iklan tautan efektif untuk meningkatkan pendapatan dan
memaksimalkan Adsense anda.
Google
Adsense menetapkan kebijakan untuk menempatkan iklan untuk 3 iklan konten, 3
iklan tautan, dan 2 iklan pencarian. Jadi, selain menempatkan 3 konten iklan,
anda masih dapat menempatkan 3 tautan iklan dan 2 iklan pencarian di blog anda.
Optimalisasi yang terlihat
Optimalisasi
yang terlihat ini adalah tips yang saya pahami karena saya sering membaca di
Internet, dan semua tips yang kebanyakan diposting di Internet adalah tips yang
terlihat.
Tips
pengoptimalan yang terlihat ini dimulai dengan pencarian legal dengan
menargetkan HPK dalam jumlah besar dengan pesaing yang lemah, mengoptimalkan
situs web di mesin pencari seperti SEO onpage dan offpage, menulis artikel
original yang ditargetkan, penempatan dan pemformatan iklan, gambar, dll.
Pengoptimalan
yang terlihat ini dapat menghasilkan pendapatan riil. Ini adalah tugas pertama
yang harus diselesaikan. Tugas utama yang harus kita lakukan setiap hari
sebelum kita dapat mengimplementasikan optimasi tidak terlihat.
Optimalisasi yang tidak terlihat
Pengoptimalan
yang tidak terlihat ini adalah pengoptimalan yang tidak terlihat oleh mata
tetapi terlihat oleh mesin pencari. Caranya adalah dengan membantu robot
Adsense (Mitra Media Google) dan membimbingnya agar dapat memberikan iklan yang
benar-benar relevan untuk kata kunci target kita saat ini.Seperti yang kita
ketahui, selain peran melarang akun dan situs, robot AdSense bertanggung jawab
untuk menayangkan iklan yang relevan. Ini adalah tugas dasar untuk robot ini.
Robot
adsense ini (google mediapartner) akan terus berkomunikasi dengan Algoritma
mesin pencari (googlebot) setiap kali anda ingin menayangkan iklan kepada
pengguna. Agar iklan benar-benar ditargetkan, kita harus dapat mengonfigurasi
Robot AdSense dan Googlebot agar memiliki data yang dapat diandalkan untuk
menampilkan iklan yang benar-benar bertarget di situs kita. Kita harus membuat
data dengan "optimasi tidak terlihat". Ini adalah teknik tersembunyi
yang harus kita ketahui dan terapkan.
Lokasi unit iklan
Menempatkan
unit iklan untuk memaksimlakan Adsense yang tepat juga merupakan masalah utama
bagi blogger.Tetapi untuk optimasi unit iklan, itu harus digunakan dengan benar
dan benar untuk menghasilkan pendapatan melalui Google adsense.
Unit
iklan dapat diedit untuk menampilkan gambar, teks, dan lainnya. Tampilan
disesuaikan dengan halaman web. Anda dapat memilih iklan gambar atau hanya
tautan. Yang paling penting adalah memilih unit iklan yang tepat. Tentukan juga
ukuran gambar untuk unit iklan anda.
Jika
anda memilih tautan Iklan, jangan lupa untuk menentukan warna iklan. Jika anda
menggunakan warna biru di tautan blog anda. Anda juga harus menggunakan warna
biru untuk unit iklan anda. Jika anda menggunakan oranye, anda juga harus
menggunakan oranye.