Saturday, March 2, 2019

Tips Jitu Mendaftarkan Google AdSense Youtube


Tips Jitu Mendaftarkan Google AdSense Youtube
Artikel kali ini saya akan membahas bagaimana mana cara mendaftar Google AdSense Youtube 2019. Sebelumnya saya telah membahas bagaimana mendaftar Adsense dengan blog agar mudah diterima.

langkah dalam mendaftar Google AdSense Youtube tidak jauh berbeda, hanya saja ini menggunakan konten video anda yang original. Perlu anda ketahui, banyak aturan dalam mendaftar Google AdSense Youtube pada tahun ini.

Dimana anda pemilik video harus memiliki pencapaian setidaknya 1000 Subcribe dan sekitar 4000 jam menonton agar hal ini anda mudah di verifikasi dari Tim Youtube dan anda dapat menayangkan iklan Adsense.

Berikut hal-hal yang harus anda perhatikan agar akun anda mudah di terima sebagai penayang iklan Google AdSense Youtube.
  •  Anda harus memiliki email (bisa gmail, yahoo, langsung, dll.)
  • Memiliki saluran YouTube (bagi mereka yang telah mendaftar AdSense melalui YouTube, saya jelaskan di bawah ini)
  • Memiliki situs web / blog (bagi mereka yang mendaftar AdSense melalui situs mereka sendiri)
  • Nomor telepon (dapat menggunakan Indosat, XL, Telkomsel, Tri(3), dll.). Lebih bagus lagi yang anda gunakan sekarang.
Cara mendaftar Google Adsense Youtube

Langkah 1
Anda dapat mendaftar dengan email Google (Gmail). Di sini, saya tidak akan menjelaskan cara membuat akun Gmail, karena menurut saya tidak terlalu sulit untuk membuat akun Gmail. Bagi anda yang sudah memiliki akun Gmail, langsung ke langkah 2.

Langkah 2
Masuk ke Youtube, buka halaman Youtube (dengan akun Gmail Anda), unduh video yang sudah Anda siapkan, Pastikan video anda asli. Hal ini agar dalam proses pendaftaran mudah di terima Adsense dan tidak melanggar hak cipta.

Langkah 3
Pengaturan akun, coba anda periksa dulu akun youtube anda, secara umum menggunakan nomor ponsel anda. 
  • Klik pembuat studio yang ada di gambar profil Anda.
  • Klik pada saluran - status dan fitur
  • Di bagian monetisasi, klik Aktifkan.
  • Isi kolom negara / wilayah: Indonesia

Jenis akun harus Individual
Kemudian masukkan nama anda untuk pembayaran dan pastikan alamat anda lengkap. Ikuti metode KTP.  Di bagian ini, sangat penting !!, tulis alamatnya sesuai dengan identitas Anda. Pastikan anda mengisi alam rumah sesuai KTP anda. Setelah selesai, klik kirim untuk permintaan.

Mengapa anda harus memasukkan alamat sesuai dengan kartu ID? Karena koresponden Google akan mengirim kode PIN melalui surat (bukan email) ke rumah anda jika saldo akun anda sudah memenuhi kebijakan Google AdSense Youtube, pastikan anda memasukan alamat dengan benar. Jadi ini harus perhatikan baik-baik.

Karena ada ke banyakan kasus yang saya temui, membuat akun Google AdSense dengan alamat yang tidak pasti, maka akan menjadi keterlambatan dalam pengiriman PIN Google Adsense, atau tidak dapat mencapai alamat tujuan akan menyusahkan anda nantinya.

Jika saluran video anda memiliki sekitar 5 posting dan mulai menarik pengunjung, meskipun hanya ratusan, Anda masih dapat mendaftar dengan Adsense. Klik pada saluran dan fitur (Status dan Fitur), lalu klik Monetisasi dan "Aktifkan", periksa semua Persyaratan Layanan Google dan klik "Saya Setuju". 

Pada tampilan berikutnya, pilih jenis format iklan yang ingin anda tampilkan di mesin pencari. Selamat, pada titik ini anda telah berhasil membuka akun Google Adsense di YouTube.

Tunggu dalam peninjauan Google Adsense
Ketika anda selesai mendaftar, anda harus sabar menunggu untuk persetujuan dari Tim Google karena mereka akan meninjau akun anda kemudian video anda. Secara umum, peninjauan selama 3 hari masa kerja Tim Google.

Jika melewati waktu yang di tentukan kemungkinan sangat kecil untuk di terima sebagai penayang Adsense. Anda akan melihat sebuah tombol menjadi hijau, kemungkinan besar anda terima. Dan anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email jika pendaftaran anda di terima. Semoga saja.

Saatnya menghubungkan akun Adsense ke Youtube
Akun Adsense anda sudah dibuat, tetapi anda masih harus menghubungkan Youtube ke akun Google Adsense anda dengan cara itu. Ketika melakukan hal ini, silahkan klik pada menu "Monetisasi", dan pilih "Bagaimana anda akan dibayar?" (Bagaimana anda bisa mendapat bayaran?), Kemudian klik "Associate an Adsense Account".

Dan jika Adsense menolak kiriman anda, ini yang harus anda lakukan
Coba periksa di mana kesalahan yang anda lakukan. Apakah karena konten video anda memenuhi kriteria atau tidak.Perlu diperhatikan bahwa untuk pendaftaran jangan terlalu cepat. Biasanya suara melanggar hak cipta. Pastikan suara anda original. jika masalah ini terjadi, hapus video, ganti dengan yang baru, perbesar dan coba kirim kembali akun anda.

Apakah akun Google Adsense yang diterima dapat digunakan di Blogger atau di situs web yang di-hostsendiri?

Ya, anda dapat memasangnya di blog atau situs anda, tetapi syaratnya adalah anda harus mengirimkan pemberitahuan (meningkatkan akun) dimana tim Google Adsense akan meninjau kembali akun anda. 

Dengan begini apakah blog anda memenuhi syarat untuk Adsense atau tidak. Jadi, meskipun anda diterima Adsense Youtube maka anda harus mendafta ulang untuk mendaptkan persetujuan.
Jadi, bagaimana cara membuat akun Google adsense Youtube, setelah prosesnya selesai,anda akan diminta untuk memeriksa akun Google AdSense anda yang baru melalui nomor ponsel.

Setelah itu, tinggal menunggu persetujuan Google AdSense, biasanya 1-7 hari atau lebih, tergantung pada kebijakan Google AdSense.

Tapi pengalaman saya, dalam waktu kurang dari 3 hari, sudah disetujui. Jadi rajin-rajinlah untuk mengecek email.

Kesimpulan
Jika anda medaftar Akun Adsense Youtube, maka ini hanya berlaku untuk Youtube saja. Untuk memasang iklan Adsense di blog, anda perlu meng-upgrade akun adsense anda agar akun Adsense anda dapat digunakan pada Domain TLD anda sendiri.