Saturday, March 2, 2019

Cara Mendaftar Adsense Tanpa Penolakan Dengan Blog


Cara Mendaftar Adsense Tanpa Penolakan Dengan Blog
Cara Mendaftar Adsense Tanpa penolakan - Bagi anda seorang blogger, tentu anda mengetahui apa itu adsense dan bagaimana cara untuk menghasilkan uang melalui situs sendiri. 

Dari 100% sekita 90% para blogger mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sisanya masih terpaut dengan artikel yang harus di publish ke web blog mereka. Karena adsense merupakan penyediaiklan yang berani membayar mahal bagi penerbit atau publisher.

Tetapi, ketika anda mendaftar blog di adsense dan tidak diterimaalias penolakan, Google pertama-tama akan mempertimbangkan apakah blog anda layak utnuk penayangan iklan dan menghasilkan uang. Saya sudah membuat artikel ini secara terpisah agar anda dapat memahami isinya.

Ada sejumlah kriteria blog yang harus andaperhatikan jika ingin diterima oleh adsense. Dan masalh kriteria blog agar diterima sudah saya tulis di artiokel terpisah. Tetapi sebelum mendaftarkan blog di adsense, ada baiknya mengetahui perbedaan antara adsense yang dihosting dan yang tidak dihosting atau kita kenal dengan akun Hosted dan Non-Hosted.Lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan dengan berikut ini.

Hosted Adsense (Akun Hosted)

  • Pendaftaran hanya melalui Blogspot dan Youtube
  • Mudah disetujui karena hanya melewati satu titik atau satu Review
  • Iklan Adsense hanya dapat pasang di Blogspot dan Youtube
  • Tidak dapat memasang iklan di domain TLD seperti .com, .net, . Id, dll

Adsense tidak dihosting (Akun Non-Hosted)

  • Pendaftaran melalui situs web adsense
  • Harus menggunakan domain tld
  • Mendaftar melalui ujian dua langkah atau dua kali Review
  • Iklan dapat muncul di mana saja, blogspot, domain tld, youtube 

Tiga faktor di bawah ini yang perlu anda perhatikan
Jumlah blog pengunjung: Fakta sebenarnya adalah tidakmenentu apakah anda akan disetujui atau tidak pada saat pendaftaran pertama. Hasil penelitian yang dilakukan oleh saya dan ini menurut data saya bahwa beberapa blog hanya memiliki sekitar 10 hingga 20 pengunjung per hari, tetap disetujui pada saat pendaftaran pertama. Tapi, saya menyarankan bahwa pengunjung blog setidaknya 50 an pengunjung. Lebih banyak lebih bagus.

Harus memiliki halaman layanan: Jelas anda harus memiliki halaman layanan. Halaman layanan adalah seperti Privacy Policy. Ini ternyata sangat mudah dan selalu di petimbangkan oleh Tim Google Adsense. Hal ini menandakan bahwa keseriusan anda dalam mengelola Blog atau Web anda.Jadi, saya merekomendasikan bahwa anda harus membawat halaman Privacy Policy. Anda dapat menggunakan Privacy Policy Generator.

Jumlah konten: Kebanyakan para Webmaster menyarankan bahwa jika anda ingin diterima dengan cepat oleh Google adsense, anda harus memiliki setidaknya 20 artikel atau konten. Faktanya, dalam beberapa kasus, ini bisa terjadi, tetapi bisa pengajuan akun Google AdSense dengan cepat tidak bergantung pada jumlah konten atau artikel.Meskipun artikelnya hanya mencapai kurang dari 10, tetapi jika kontennya berkualitas baik, google adsense akan menyetujuinya.

Tema atau niche blog: Niche atau tema blog belum menjadi masalah untuk diterima oleh Google Adsense dalam satu pendaftaran. Meskipun banyak pencarian ditemukan oleh saya pribadi, bahwa ada beberapa niche yang dilarang oleh Google AdSense.Dan ini sudah ditulis di kebijakan Google Adsense.

Intinya, jika anda serius dan ingin diterima oleh Google Adsense dalam sekali daftar, cobalah membaca aturan Google AdSense sebelum membuat mengajukan permohonan Google Adsense, untuk mengetahui dan memahami elemen-elemen yang menarik bagi Google Adsense.

Cara yang tepat untuk diterima oleh Google Adsense
1. Jumlah minimum artikel adalah 50 - 100
Jumlah total artikel yang wajib saat pendaftaran masih belum jelas. Tapi, saya sarankan mempublish artikel sekitar 50 hingga 100 artikel. Ada yang bilang Minmal 10, 20 dan seterusnya. Namun, sekarang Adsense semakin ketat dalam penerimaan.

Memang benar 10 - 20 artikel, tapi itu dulu. Sekarang anda jangan terlalu berharap banyak kalau artikel anda hanya 10 - 20 artikel saja.

Terlepas dari ini, anda mencoba menerbitkan setidaknya 50 artikel (masing-masing dengan setidaknya 500 kata keatas). Jika ini tidak diterima, ada kemungkinan blog anda masuk dalam kategori kurang konten atau navigasi blog anda membingunkan, sehingga Google adsense ditolak.

2. Buat konten berkualitas
Jelas ini tidak bisa dipungkiri bahwa konten adalah raja. Isi konten adalah kaya dan bermanfaat. Secara umum, masalah konten setidaknya terkadang menjadi alasan mengapa blog kita ditolak oleh Google AdSense. 

Apa itu kualitas, unik, bermanfaat, konten lama atau apa? Mungkin sebagian dari anda yang merasa telah membuat konten berkualitas tetapi masih ditolak Adsense. Maka satu-satunya jalan adalah artikel anda harus tampil di Page One Google.

3. Buat navigasi blog yang sederhana dan jelas
Menjelajah blog dengan berisi tautan internal, menu tajuk, artikel terkait, dan Populer post. Anda harus membuat semua navigasi dengan cara yang sederhana dan jelas.

4. Buat halaman About, Contact, Privacy, Disclaimer,

5. Tuliskan tulisan dalam bahasa yang benar sesuia EYD atau PUEBI yang sekarang
Kosa kata yang benar, serangkaian kalimat yang tepat, alur cerita yang mudah dipahami akan di tandai tomblo hijau oleh Google karena tulisan yang berkualitas, dan itu artinya blog anda memberi penawaran dan pengalaman yang baik dan bermanfaat bagi pengguna.

6. Tulis artikel asli dan tidak duplikat
Menulis artikel yang asli atau original saja tidak cukup untuk diterima Adsense. Tapi harus kaya dan bermanfaat. Maksudnya adalah padat dan jelas serta tidak bertele-tele.Bukan banyak artikel.

7. Usia blog lebih dari 3 bulan
Seperti halnya jumlah artikel, usia blog yang terdaftar di Google Adsense masih belum memiliki patokan (dengan pengecualian blog India yang harus berusia minimal 6 bulan). Namun, dari pengalaman saya dan beberapa blogger lain, usia 3 bulan adalah usia blog yang ideal.

Mengapa harus dalam 3 bulan, anda dapat menerbitkan banyak tulisan sehingga blog anda akan diindeks dahulu dengan sempurna dan medaptkan pengunjung dari mesin pencari.

8. Gunakan domain khusus / TLD
Saatanda mendaftarkan blog anda, pastikan anda telah menggunakan Top Level Domain (TLD). karena Top Level Domain (TLD) dapat meningkatkan peluang keberhasilan blog anda diterima oleh google adsense.

Itu yang harus andaterapkan agar diterima dengan cepat oleh Google Adsense. jika anda mempraktikkannya di blog anda, saya yakin peluang blog anda diterima oleh Google AdSense akan semakin besar. Saya harap saran yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda smua. jika ini masih ditolak, jangan putus asa dan cara kesalahan itu.