Saturday, March 2, 2019

Tips dan Trik Meningkatkan CPC AdSense


Tips dan Trik meningkatkan CPC AdSense
Bagaimana cara meningkatkan CPC Adsense? Jika anda seorang Blogger dan anda akan menjadikan Adsense sebagai sumber penghasilan utama anda, maka anda tidak dapat mengabaikan pentingnya optimasi Adsense. Ketika kita berbicara tentang pengoptimalan Adsense, kita perlu membahas banyak hal mengenia cara meningkatkan CPC AdSense.Tujuan utama saya adalah untuk mendapatkan CPM tinggi dan mendapatkan lebih banyak uang dari klik yang anda dapatkan.

Sekalipun CTR AdSense anda baik, itu tidak berarti bahwa uang yang masuk ke kas anda juga akan baik. Ini adalah sesuatu yang umum di blog non-Inggris. Jika blog anda termasuk dalam kategori pengiklan AdSense yang menghasilkan lalu lintas yang signifikan tetapi produktivitas Adsense dari blog anda masih rendah, sekarang saatnya anda memahami poin yang akan saya bahas dalam artikel ini. Ini memastikan akan meningkatkan CPC AdSense anda dalam pendapatan anda.

Tips dan Trik Cara untuk Meningkatkan CPC AdSense
Perhatikan BPK
BPK (biaya per klik) atau CPC (Cost per Klik), yaitu, anda akan dibayar untuk setiap klik pada iklan yang telah anda pasang di blog anda. Anda mungkin tidak memperhatikan bahwa penerbit Adsense banyak berbicara tentang RKPT dan kurang memperhatikan BPK / BPK.

Jika anda benar-benar serius tentang penghasilan yang akan anda dapatkan dari Adsense, perhatian anda harus lebih terfokus pada BPK / CPC daripada pada RKT. Mendapatkan ribuan tayangan iklan di blog anda tidak akan banyak membantu anda, tetapi blog dengan BPK yang baik akan membuat perbedaan besar.

BPK tidak ada hubungannya dengan traffic blog yang anda miliki, tetapi jika anda menyadari dan melihat blog micro-niche, anda akan menyadari bahwa meskipun blog jenis ini tidak memiliki banyak situs lintas , blog micro-niche menyediakan lebih banyak uang ke kas Adsense anda.
Alasannya sederhana, bahwa BPK untuk blog sangat tinggi sehingga anda akan dibayar dengan biaya tinggi untuk BPK anda, dan ada juga faktor-faktor lain seperti kontes publisitas, kata kunci, dll.

Iklan tertarget dalam penempatan
Iklan bertarget penempatan selalu menghasilkan BPK lebih tinggi daripada iklan reguler lainnya. Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan CPC Adsense adalah dengan menarik pengiklan AdWords ke blog / situs web anda sebagai target investasi.

Hilangnya pengiklan yang ditargetkan adalah salah satu alasan utama mengapa nilai BPK tiba-tiba turun di banyak blog.

Nche bernilai tinggi
Niche atau subjek blog tampaknya memengaruhi tanpa mengetahui ukuran BPK. Biasanya, blog yang berurusan dengan satu subjek memiliki nilai BPK lebih tinggi daripada yang membahas banyak topik. Misalnya, diperkirakan bahwa CPC kesehatan memiliki BPK lebih tinggi daripada blog yang membahas berbagai topik seperti kesehatan, otomotif, selebriti, dan lainnya secara bersamaan (gado-gado).

Kata kunci dari nilai yang ditargetkan (kata kunci)
Perhatikan bahwa kata kunci atau kata kunci yang terkandung dalam konten blog juga dapat mempengaruhi nilai BPK. Bahkan target kata kunci yang tidak patut seharusnya memicu nilai BPK blog anda yang rendah. Akibatnya, anda harus hati-hati memilih kata kunci terbaik dengan nilai penjualan tinggi.

Anda dapat menemukan apa kriteria kata kunci yang menarik menggunakan Tools Google Adword, alat ini ternyata dapat digunakan secara gratis. Ketika menggunakan Adword, anda dapat menemukan berbagai jenis kriteria kata kunci, baik yang dengan harga tinggi maupun rendah.

Karena itu, sangat disarankan untuk memasukkan kata kunci dengan harga tertinggi saat membuat konten. Agar Google dapat menempatkan iklan dengan benar di blog anda, itu akan meningkatkan nilai BPK, yang juga akan meningkatkan pendapatan anda.

Misalnya, jika anda menulis konten tentang Smartphone canggih, Google Adsense akan secara otomatis menampilkan iklan di Smartphone canggih di blog anda. Iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense di blog tentu tergantung pada kata kunci yang anda sematkan. Karena itu, sangat disarankan untuk menulis konten dengan kata kunci yang memiliki potensi penjualan tinggi tetapi tetap relevan dengan subjek blog anda.

Lokasi dalam menempatkan iklan
Penargetan penempatan. Dengan kata lain, lokasi atau posisi iklan memiliki banyak pengaruh pada RKT dan BPK.

Jika iklan anda ditempatkan di bagian atas (Header), atau lokasi penting lainnya, peluang mendapatkan iklan dengan lokasi target pengiklan relatif lebih besar, yang meningkat pada akhirnya akun anda memiliki penghasilan memadai.

Aktifkan jenis iklan yang mahal
Iklan media yang kaya, seperti "iklan yang dapat diperluas," "iklan bergambar animasi," "iklan video," dan lainnya, biasanya menawarkan BPK yang lebih tinggi daripada iklan biasa.
Buka tab "Penayangan Iklan" di kategori "Izin Iklan" dan pastikan semua jenis iklan diaktifkan.

Jaringan Periklanan Pihak Ketiga
Google mengintegrasikan layanan iklan pihak ketiga di Adsense. Dengan kata lain, iklan pihak ketiga akan bersaing dengan iklan Adsense dan akan menampilkan iklan paling menarik di blog anda.
Pastikan untuk mengaktifkan jaringan iklan pihak ketiga dan pilih semua jaringan iklan dengan BPK tinggi. Anda juga dapat mengaktifkan opsi "Secara otomatis mengaktifkan Jaringan Iklan Google Tersertifikasi" sehingga ketika sebuah jaringan baru bergabung dengan Adsense, secara otomatis muncul di akun anda.
Setelah memilih jaringan iklan pihak ketiga, anda harus meninjau kinerjanya secara berkala. Anda dapat melihatnya di halaman "Laporan Kinerja" di bawah tab "Jaringan Iklan".
Cari jaringan iklan yang menghasilkan banyak tayangan, tetapi dengan BPK atau RPM yang sangat rendah. Anda kemudian dapat menonaktifkan jaringan iklan untuk memastikan tayangan yang belum anda isi dengan iklan bernilai rendah.